Kapolda Sumut dan Pangdam Cek Pos PPKM Polresta Deliserdang

Foto : Kapolda Sumut bersama Pangdam Cek Pos PPKM

SUARA DESA -

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra  Simanjuntak MSi dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin SIp meninjau pos pemeriksaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Tertentu di Polresta Deliserdang, Senin (20/7/2021) siang.

Sebagaimana diketahui, Kota Medan, menjadi salah satu dari 15 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Darurat terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut memberikan arahan kepada petugas. Dia mengatakan dalam melaksanakan tugas, bertindaklah secara humanis.

"Pahami mana tugas yang esensial dan eksensial, laksanakan tugas secara bergantian, jaga kesehatan dan jalin komunikasi yang baik serta jaga kebersamaan," ajak Kapolda.

Beberapa kenderaan mobil  dengan tujuan memasuki kota Medan agar  dihimbau dengan  humanis untuk putar arah kembali. Dikarenakan banyaknya penumpang yang tidak memakai masker juga tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi.

Dijelaskan Kapolda, TNI-Polri bakal melakukan suporting sistem kepada Pemerintah Kota Medan dalam mendukung PPKM Darurat tersebut. Di antaranya adalah membantu pelaksanaan pemeriksaan di jalan utama menuju Kota Medan.

Di Pos pemeriksaan  tersebut Pangdam I Bukit Barisan dan Kapolda Sumut juga menyaksikan   pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh dan swab bagi pengguna jalan yang melewati pos pemeriksaan. Dengan  hasil yang akan ditindak lanjuti,  yang bertujuan  untuk mengurangi penyebaran Covid-19 serta  demi keselamatan masyarakat itu sendiri.

Pada peninjauan tersebut Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan didampingi Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK, Kapolsek Tanjungmorawa AKP Sawangin SH beserta Danramil 16 Tanjungmorawa Mayor (Inf) Syafruddin Manurung. (FJ)

No comments

Powered by Blogger.