Ketua Dekranasda Batu Bara Dukung Kemajuan Desainer Muda

Foto : Ketua DekranasdaBatu Bara Ny. Maya saat membuka pelatihan desainer. (Erwin)

 


SUARA DESA -
 

 
Ketua Dekranasdakabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari di dampingi Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM Arif membuka pelatihan Desainer Wastra Budaya Batu Bara, Indrapura kecamatan Air Putih, Senin (12/07/2021).
 
Pelatihan Desainer Wastra berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 12-15 Juli 2021 dan di ikuti sebanyak 20 (dua puluh) peserta. Peserta merupakan pemenang 20 (dua puluh) besar Lomba Fashion ShowWastra Budaya.
 
Plt Kadis Koperasi UMKM dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk mendukung para desainer-desainer muda yang merupakan asli warga kabupaten Batu Bara untuk mengembangkan bakat dan skill dalam bidang Fashion.
 
“Pelatihan ini mengundang narasumber yang sangat berkompeten dan terkenal hingga luar negeri yaitu Desainer Eko Candra,“ sebutnya.
 
Sementara itu Ketua Dekranasda kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir. SE mengatakan, bahwa pelatihan yang desainer Wastra merupakan pelatihan yang penting untuk mengembangkan bakat-bakat para desainer muda.
 
“Dengan adanya pelatihan ini, akan menghasilkan para desainer asli daerah menjadi desainer profesional yang terkenal,“ harap Ny Maya.
 
Wastra budaya Batu Bara akan lebih di kenal mulai dari tingkat Nasional  hingga Internasional, tutup Ny Maya.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.