Ketua MUI Labura Tewas Dibacok

Foto : Aminurrasyid Aruan, Ketua MUI Labura

SUARA DESA - 

Aminurrasyid Aruan, Ketua MUI Labura ditemukan tewas di depan rumah warga, di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Provinsi Sumut, sekira pukul 18.00 Wib, Selasa 27/7/2021.

Semula korban yang hendak melihat kebun sawit miliknya dan mengambil rumput untuk makanan ternak miliknya di Kelurahan Gunting Saga Lingkungan VI Panjang Bidang. Seperti biasa korban berangkat dengan menggunakan sepeda motor tiba-tiba dijalan diserang salah seorang warga Panjang Bidang secara membabi buta hingga tewas.

Irwanto tokoh pemuda, salah seorang warga panjang bidang Kelurahan Gunting Saga saat di temui awak media dilokasi kejadian memberitahukan bahwa "Semalam sebelum kejadian si Anto tertangkap mencuri sawit di kebun  Alm Bapak Aminurrasyid Aruan dan pada waktu itu di nasihati seterusnya di ceramahi dan dimarahi, jadi mungkin tersangka merasa dendam dengan korban,"ucapnya.

"Setelah lama menunggu di tempat kejadian korban pun melintas, disaat itulah tersangka melakukan penyerangan di bagian kepala dan tangan hingga membuat korban jatuh dari sepeda motornya dan tersungkur ke parit yang berada disisi badan jalan, selanjutnya tersangka menghabisi nyawa korban dengan melakukan pembacokan secara berulang-ulang hingga tewas dengan menggunakan senjata tajam berupa parang panjang,"sambungnya.

Pihak dari Kepolisian Sektor Kualuh Hulu dibantu masyarakat melakukan pengejaran, tak berselang lama tersangka berhasil diringkus di belakang salah seorang rumah warga dan selanjutnya tersangka di giring ke Polres Labuhan Batu untuk dimintai keterangan.
 
Reporter : SS/OT

No comments

Powered by Blogger.