Ketua YKI Batu Bara Kunjungi Anak Mengalami Kelumpuhan

Foto : Ketua YKI Batu Bara Ny Maya kunjungi dan berikan santunan kepada anak yg mengalami kelumpuhan. (Erwin)

SUARA DESA -

Ketua YKI Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE di dampingi Dirut RSUD Batu Bata dr Guruh Wahyu mengunjungi anak yang mengalami kelumpuhan di Desa Bogak kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Selasa (27/07/2021).

Desti anak berusia 11 tahun diagnosa menderita patah atau pergeseran tulang belakang. Sekitar 8 bulan yang lalu Desti terjatuh di sekolahnya dengan posisi terduduk. Tiga hari kemudian ibunya mengusulkan Desti ke tukang kusuk. Setelah di kusuk, Desti malah menderita kelumpuhan total di bagian kaki.

Di karenakan keterbatasan dan keputusasaan Desti dibiarkan tergeletak sampai 4 bulan lamanya tanpa ada upaya perobatan. Mendapati kondisi seperti ini, Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE bersama Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara mengunjungi serta memberikan bantuan kepada si anak.

Ny Maya mengatakan, YKI Batu Bara bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara akan memberikan bantuan pengobatan kepada anak yang bernama (11 tahun).

“Bantuan yang diberikan berupa bantuan medis dan tempat tinggal sementara untuk menjalani perobatandi rumah sakit,“ ujar Ny Maya. Terlihat juga Ketua YKI Batu Bara Ny Maya menyantuni keluarga korban dengan memberikan uang santunan dan beras.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.