Peringatan HUT Ke-75 Kabupaten Deli Serdang

Foto : Pemotongan tumpeng pada HUT ke 75 Kabupaten Deli Serdang

SUARA DESA -

 

Tepat 1 Juli 2021,  Kabupaten Deli Serdang berusia 75 tahun (1 Juli 1946 – 1 Juli 2021). Seperti tahun sebelumnya, Perayaan HUT Kabupaten Deli Serdang diadakan dengan mematuhi protokol Kesehatan. 

 

Walaupun keadaan yang masih menghadapi Pandemi Covid-19, namun ada sedikit kejutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk memeriahkan hari jadi Kabupatennya. 

 

Bupati H Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein SSos, Pejabat eselon II dan III menggunakan berbagai pakaian adat. Ini membuktikan bahwa Kabupaten Deli Serdang dengan berbagai suku dan agama namun tetap rukun dalam ke Bhinekaan. 

 

Hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun ini ditandai dengan Apel bersama, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (1/72021). Ditandai dengan pemotongan tumpeng, menandakan rasa syukur atas hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke 75 Tahun. Pemberian Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, Wakapolres Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK dan Sekdakab Darwin Zein SSos.

 

Dalam momentum hari jadi ini, Saya secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Kabupaten Deli Serdang, serta seluruh masyarakat yang telah mewarnai perubahan di kabupaten ini, sehingga berbagai kemajuan dalam pembangunan sudah dapat kita rasakan bersama-sama.” Ucap Bupati H Ashari Tambunan pada  pembukaan sambutan HUT Kabupaten Deli Serdang ke-75 Tahun


Kabupaten yang kita cintai ini, telah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik secara sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan. Untuk itu kita harus imbangi perubahan  tersebut dengan kerja keras, kreativitas, berinovasi, dan semangat kebersamaan dalam membangun kabupaten deli serdang.” Lanjut Bupati

 

Hari jadi kabupaten deli serdang ke- 75 mengangkat tema “akselerasi mewujudkan Deli Serdang sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan, melalui transformasi digital pengelolaan pemerintahan”. 

 

Tema ini menandakan semangat mewujudkan masyarakat sejahtera, dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam. Mencapai hal tersebut, dibutuhkan persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan Kabupaten Deli Serdang, karena pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkannya bila tidak ada dukungan dari semua pihak. 

 

Dalam memajukan kabupaten ini, tentu banyak perbedaan baik dari pandangan, pemikiran, suku dan ras, namun bila kita semua memiliki niat yang sama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, insyaallah perbedaan tersebut akan menjadikan berkah bagi kemaslahatan Kabupaten Deli Serdang.” Jelas Bupati

 

Upaya untuk mewujudkan Deli Serdang yang sejahtera, tidak cukup kita hanya mengandalkan melimpahnya potensi daerah saja, namun kita juga harus berinovasi melalui teknologi informasi dan komunikasi. 

 

Seperti diketahui bersama bahwa semua lini kehidupan masyarakat sudah sangat massif memanfaatkan teknologi informasi. Apalagi saat ini kita masih berjuang melawan pandemi covid-19, yang secara tidak langsung mendorong percepatan transformasi digital di seluruh lapisan masyarakat. 

 

Maka, tinggalkanlah pelayanan pengelolaan pemerintahan secara konvensional dan beralihlah dengan teknologi digital. Agar pelayanan dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat. Mari kita dorong akselerasi transformasi digital sehingga potensi daerah dapat dikenal hingga mancanegara.”Ujar Bupati

 

Bupati juga menyebutkan Beberapa penghargaan telah diraih berkat kerja keras dan inovasi-inovasi. Seperti top 45 oleh Dinas Pendidikan dari Kemenpan - RB, penghargaan BKN Award kategori Kabupaten seluruh Indonesia kepada BKD Kabupaten Deli Serdang, dan baru-baru ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mendapatkan penghargaan pelayanan publik kategori sangat baik dari Kemenpan-RB. Dan masih banyak lagi keberhasilan yang telah kita raih.”kata Bupati

 

Bencana non-alam penyebaran Virus Covid-19 sudah berlangsung lebih dari satu tahun, banyak sekali dampak yang dirasakan oleh masyarakat, mulai dari kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sektor lainnya.

 

“Ini adalah urusan kita bersama pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Marilah kita jadikan peringatan hari jadi ke-75 Kabupaten Deli Serdang sebagai momentum menyatukan tekad dan langkah kita melawan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, insyaallah kita dapat segera melewati dan terbebas dari pandemi covid-19.”Ajak Bupati

 

Bersamaan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang ke-75, kita juga memperingati HUT Bhayangkara ke-75.

 

“Mewakili Pemerintah dan seluruh masyarakat deli serdang, Bupati Ashari Tambunan mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-75 sekaligus mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Polrestabes Medan, Polresta Deli Serdang, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Binjai, yang telah membantu pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang kondusif serta memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat di daerah ini,” Katanya.

 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Bupati H Ashari Tambunan mengucapkan “selamat hari jadi ke-75 Kabupaten Deli Serdang tahun 2021”, semoga dengan bertambahnya usia lebih  menguatkan tekad kita untuk mewujudkan “Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan” Ucap Bupati mengakhiri sambutan.

 

Hadir juga pada acara apel peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang  Zakky Shahri SH, Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Julianto P Sirait, Kajari Deli Serdang Jabal Nur SH MH, serta instansi terkait.

 

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.