Bupati Geram Oknum Pejabat Titip Absen Pakai Jempol Supirnya

Foto : Oknum Pejabat Titip Absen Pakai Jempol Supirnya

SUARA DESA - 

Luar biasa ulah oknum pejabat yang merupakan salah satu staf ahli di pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara ini. Alih-alih berprilaku jujur dan tepat waktu pergi kekantor, KS oknum pejabat malah memanipulasi absen sidik jarinya, dengan sidik jari jempol supirnya (Finger Print), Selasa (17/8/2021).

Alhasil, sang oknum pejabat dapat terus bebas mangkir, namun absensi tetap terisi penuh tanpa diketahui oleh orang lain dan atasannya, asal sang sopir setiap harinya menyetorkan sidik jari jempolnya. 

Namun sepandai-pandainya tupai melompat, pada akhirnya akan terjatuh juga, kecurigaan pun muncul ketika KS jarang terlihat batang hidungnya di kantor. Namun rekapitulasi absensi KS sangat berbanding terbalik dengan kehadiran yang sebenarnya. 

Akhirnya setelah dibuntuti, Z sang sopir KS tak bisa berkelit, ketika Z diperintahkan menekan jempolnya pada alat absen sidik jari, yang keluar malah tanda kehadiran KS, sementara sidik jari telunjuk Z merupakan akses absensi miliknya sendiri. 

Ketika Z ditanya tentang perilaku curang yang ia lakukan, dengan nada takut dan kebingungan, Z menjelaskan bahwa dirinya melakukan perilaku curang tersebut atas perintah atasannya KS. 

Irfan Ashadi Ritonga selaku Sekretaris Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Utara, ketika dimintai keterangan oleh awak media ini, menjelaskan bahwa hasil temuan ini akan dilaporkan kepada pejabat Sekretaris Daerah.

Sambungnya lagi, kemudian laporan akan diteruskan kembali kepada Inspektorat secara resmi, untuk kemudian diperiksa dan dikenai sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Hendriyanto Sitorus SE MM selaku bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, juga mengaku kecolongan dan geram dengan kelakuan salah satu oknum pejabat tersebut. Pasalnya bupati muda yang satu ini tengah giat melakukan sidak, guna menertibkan ASN dan non ASN yang bekerja di pemkab Labuhanbatu Utara.

Demi meningkatkan kedisiplinan di lingkungan kerjanya, beliau juga mengingatkan kepada Dinas Kominfo untuk mengecek kembali data fingerprint dan saya akan kembali sidak ke semua ASN non ASN, ucap bupati.

Bupati Labura juga berjanji akan menindak tegas dan memberi sanksi keras pada siapapun, baik ASN dan non ASN yang bekerja di pemkab Labuhanbatu Utara yang bertindak curang dan indisipliner sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. 
 
Reporter : SS/OT


No comments

Powered by Blogger.