Cegah Covid-19, PTPN III Bekerjasama Dengan GAPKI Gelar Vaksinasi Massal

Foto : Vaksinasi

SUARA DESA -

Perkebunan PTPN III Mambang Muda Bekerja sama dengan (GAPKI) dalam pelaksanaan vaksinasi khusus karyawan PTPN III Membang Muda,  Perkebunan Labuhan Haji, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (4/8/2021). 
 
Melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) PTPN III Mambang Muda di bantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan batu Utara (Labura), menyiapkan 1200 Dosis vaksin Astra Zeneca untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua, akan di laksanakan pada tiga bulan yang akan datang.

Bendahara Panitia Pelaksana Vaksinasi PTPN III yang bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Rustami (53) kepada awak media mengatakan, sekitar 1200 vaksin Astra Zeneca disiapkan, meliputi Perkebunan PTPN III, Labuhan Haji, JSA dan Perkebunan PTPN IV Berangir.
 
"Hal ini terlaksana berkat kerja sama PTPN III dan Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), pelaksanaan ada beberapa sentra, dan sentra pertama dilaksankan di RS Torgamba selanjutnya barulah dilaksanakan disini," ucapnya.

Selanjutanya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam hal ini Dinas Kesehatan menyediakan tenaga vaksinator, satu tim terdiri dari 10 orang, jadi berjumlah 30 orang tenaga dari Dinas Kesehatan (Labura) dan di tambah satu tim dari Puskesmas Tanjung Pasir.
 
Selanjutnya dari kami (FKTP) dua tim jadi seluruhnya berjumlah 6 tim vaksinator, vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca untuk dosis pertama dan Pelaksanaan vaksinasi selanjutnya, untuk dosis kedua, akan di laksanakan pada tiga bulan berikutnya, terkait pelaksanaan vaksin satu hari wajib selesai, karena sudah intruksi dari kantor pusat, jelasnya.

Penanggung Jawab Pelaksana Kegiatan Vaksinasi dr Nur Hafizah Pasaribu saat di temui awak media mengucapkan, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada suatu hambatan apa pun. Sebanyak 1200 dosis vaksin yang akan kita suntikkan kepada karyawan meliputi PTPN III Membang Muda, Labuhan Haji, JSA dan Perkebunan IV Berangir, ucapnya.

Kegiatan Vaksinasi juga melibatkan unsur TNI dan Polri dalam pengaman kegiatan. Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.
 
Reporter : SS/OT

No comments

Powered by Blogger.