Ketua TP PKK Batu Bara Mengikuti Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil Secara Virtual

Foto : Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya di dampingi sekretaris Pokja 4 dan anggota Pokja 4. (Erwin)

 


SUARA DESA -

Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE di dampingi Sekretaris Pokja 4 Heni Handayani dan anggota Pokja 4 Neneng Wahyuni dan Ratna mengikuti Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil di Sumatera Utara secara Virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (31/08/2021).

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Dr Aris Yudhariansyah MM dan Nara sumber Dr David Lubis SKM M KED (OG) SP OG (K).

Dr. Aris mengatakan, ibu hamil bisa menerima Vaksin COVID-19 dengan persyaratan tertentu. Masa kandungan 1 sampai 12 Minggu adalah masa yang di khawatirkan, di sarankan tidak melakukan Vaksin di priode ini, karena ini adalah masa organogenesis dan kita ketahui juga saat trimester satu ada mual dan muntah sekaligus menghindari gangguan-gangguan dari efek samping Vaksin.

“Priode yang baik untuk melakukan Vaksinasi adalah pada saat kandungan berusia 13 Minggu sampai 33 Minggu,“ ujar Dr. David Lubis.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.