"Trunk Line 6" Pipa Produksi Field Rantau di Kecamatan Besitang Terbakar

Foto : Kepulan asap hitam dari kebakaran ''Trunk Line 6" dibelakang sekolah Paud dan SD Santo Yosef Katolik Besitang

SUARA DESA -

Terjadi kebakaran di "Trunk Line 6" jalur pipa produksi Field Rantau menuju terminal Pangkalan Susu, yang berada di Lingkungan 3, Kelurahan Bukit Kubu, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (6/8/21) sore sekitar pukul 16.24 WIB, sempat menghebohkan warga sekitar, dimana api berkobar cukup besar dan menimbulkan kepulan asap hitam diudara.

Beruntung, saat terjadi kebakaran, trunk line tidak dalam masa pemompaan, sehingga Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) yang langsung turun kelapangan dapat meminimalisir kebakaran, dibantu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Langkat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.46 WIB.

Sementara itu, dalam keterangan Standby Release yang dikeluarkan oleh pihak Pertamina EP Field Rantau. Manager Communication Relations & CID Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera, Handri Ramdhani, menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini dan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan.

“Berkat respon cepat dari tim PKD Pertamina EP Field Rantau serta dukungan penuh dari tim PKD Field Pangkalan Susu, insiden kebakaran trunk line ini tidak menyebar dan dapat dipadamkan dengan cepat. Namun demikian, guna memastikan tidak muncul api lagi, personil masih berjaga-jaga di sekitar lokasi,” ujar Handri.
 
Diketahui, Field Rantau dioperasikan oleh PT.Pertamina EP yang masuk dalam wilayah Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1. 

Reporter : Kurnia02

No comments

Powered by Blogger.