Pemprov Sumut Akan Panggil Pertamina Terkait Kekosongan BBM

Foto : SPBU di Sumut seminggu terakhir mengalami kelangkaan BBM.

SUARA DESA -

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga akan meminta kejelasan PT Pertamina Patra Niaga Area Sumatera bagian Utara (Sumbagut)  terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU, yang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.  

"BBM ini kan ranahnya pertamina, nanti kita akan kita tanyakan ke pertamina," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, di Aula Bank Sumut, Jumat (15/10/2021). 

Musa Rajekshah mengatakan, Pemprov Sumut akan mengklarifikasi ke Pertamina terkait distribusi BBM tersebut di Sumut.

"Kita akan tanyakan ke Pertamina bagaimana distribusi BBM ke SPBU yang ada di Sumut," jelasnya. 

Selain Pemprov Sumut, Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting juga menyoroti kekosongan BBM di Sumut. Ia menyampaikan, bahwa DPRD Sumut telah melayangkan surat surat ke PT Pertamina Patra Niaga terkait kelangkaan BBM.  

Baskami menjelaskan, telah berkoordinasi dengan Komisi B DPRD Sumut untuk segara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) perihal klarifikasi tentang kelangkaan BBM ini. 

"Suratnya sudah kita kirimkan. Jangankan masyarakat kita pun mengeluh ini," kata Baskami. 

Seperti diketahui, sejumlah SPBU di Sumut seminggu terakhir mengalami kelangkaan BBM. Kelangkaan ini pun, mengakibatkan sejumlah masyarakat mengantre panjang di beberapa SPBU untuk melakukan pengisian BBM.(*)



No comments

Powered by Blogger.