Bobby Nasution Tinjau Banjir di Medan Selayang, Temui Warga dan Temukan Solusi

Foto : Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meninjau banjir di Kecamatan Medan Selayang.

SUARA DESA -

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, langsung meninjau banjir di kawasan Kecamatan Medan Selayang, Rabu, 24 November 2021, malam, pascakembali dari tugas di Jakarta.

Bobby memerintahkan Camat Selayang, Viza Fandhana, yang kemudian diikuti Sekretaris Camat (Sekcam), lurah, kepling dan petugas P3SU untuk sama-sama melihat kondisi banjir di Jalan Bunga Wijaya Kesuma dan Jalan Sembada IX, Kelurahan Padang Bulan, Selayang II.

Bobby dan rombongan juga meninjau Jalan Balai Kelurahan dan Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, yang juga terendam banjir.

Dari pantauan tersebut dan dialog dengan warga sekitar, diketahui terjadi sedimentasi drainase. Akibatnya curah hujan yang deras tak sanggup ditampung drainase yang ada di sana.

"Sedimentasi tinggi dan drainase yang ada mengecil. Jadi tak bisa tampung debit air," kata Bobby.

Untuk itu, dalam waktu secepatnya langkah awal adalah membersihkan sedimentasi tersebut untuk menambah kedalaman drainase.

"Tadi juga banyak dengarkan aspirasi warga. Masukan dari warga sudah kita tampung Insya Allah pasti ada solusi banjir ini," lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby juga inginkan semua pihak bersedia berkolaborasi agar masalah banjir benar-benar dapat teratasi. Hingga saat ini Pemko Medan juga terus berupaya untuk membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat teratasi.

"Kita juga terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat untuk mengatasi persoalan ini. Dukungan dan partisipasi dari masyarakat Medan untuk menjaga lingkungan juga dibutuhkan agar persoalaan ini segera teratasi, sehingga Medan dapat bebas dari banjir," pungkas Bobby.

Camat Selayang, Viza Fandhana, yang ikut pada tinjauan tersebut mengatakan, Wali Kota, Bobby Nasution, memminta pihaknya melakukan penanganan awal.

"Perintah Pak Wali Kecamatan dan Kelurahan lakukan penanganan awal. Kami juga sudah koordinasi dengan Dinas PU," Viza menandaskan. (*)

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.