Genjot Pencapaian Target Vaksinasi, Bupati Zahir Berbagi Sembako

 

Foto : Bupati Zahir didampingi Kadinkes drg. Wahid saat memberikan keterangan kepada awak media. (Erwin)

DikoNews7 -

Untuk mensukseskan Vaksinasi agar mencapai target, Pemerintah kabupaten Batu Bara memberikan Stimulus dengan memberikan ratusan karung beras kepada peserta Vaksinasi yang umumnya para Lanjut Usia (Lansia).

Vaksinasi di gelar di kantor Camat Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (22/11/2021), disini setiap peserta Vaksinasi di berikan satu karung beras oleh Bupati Batu Bara Zahir di dampingi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusyairi.

Sebelum menjalani Vaksinasi, ratusan peserta Vaksinasi terlebih dahulu di periksa kesehatannya oleh petugas Vaksinator.

Menurut Bupati Zahir, hingga saat ini Vaksinasi di kabupaten Batu Bara sudah mencalai 64% dengan target pencapaian 70% hingga akhir tahun.

“Pada program gebyar Vaksinasi lansia kali ini di targetkan 300 orang, kemudian akan dilanjutkan untuk seribu lansia di kabupaten Batu Bara, “ terang Bupati Zahir.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan capaian Vaksinasi bagi lansia. Kali ini dilaksanakan dengan sasaran masyarakat lansia yang ada di setiap desa di kecamatan Sei Suka.

Terkait update status capaian Vaksinasi COVID-19 di kabupaten Batu Bara tertanggal 21 November 2021 dengan total sasaran 309.672 orang, dengan rincian total Vaksinasi I sebanyak 199.336 orang dengan besaran 64,37%, sedangkan Vaksinasi II 129.353 orang dengan besaran 41,77%, dan Vaksinasi ke III sebanyak 1.015 orang dengan capaian 63,48%.

Reporter : Erwin

No comments

Powered by Blogger.