Pencuci Pakaian Keliling : Saya Bangga Kepada Kapolres Batubara

Foto : Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH MH beri sembako kepada warga.

SUARA DESA -

Disela-sela kesibukannya sebagai Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH MH tak pernah Luput perhatiannya kepada masyarakat khususnya bagi Kaum Dhuafa. Dia pun digelar sebagai Sosok Kapolres Sang Pejuang Dhuafa.

Sembil melakukan Arahan kepada para Pejabat Utamanya, baik Kapolsek maupun Kasat, saat sarapan pagi bersama, Rabu (17/11/2021), Kapolres yang terkenal selalu membantu masyarakat ini pun mengarahkan para Kapolsek untuk selalu Berbagi kepada Orang-orang yang membutuhkan. 

Setelah memberi arahan kepada PJU, Kapolres melihat sosok seorang tukang cuci keliling  yang bernama Wak Ani (57) di seputaran Mako Polres Batubara. Menunjukan spontanitas kepada para PJU nya, Kapolres memanggil dan langsung membantu Sang pencuci Pakaian Keliling tersebut dengan memberikan bungkusan sembako.

Uniknya lagi, Kapolres AKBP Ikhwan memberikan bungkusn sembako lebih untuk di titipkan kepada sahabat-sahabat Wak Ani yang seprofesi sebagai Buruh cuci keliling di kampungnya.

Kapolres AKBP Ikhwan yang sempat di tanyai wartawan mengatakan, Saya harus melakukan ini dan menunjukan kepada seluruh para Pejabat Utama di Polres Batubara ini Agar setiap apapun dan di manapun kita melihat  masyarakat yang saat ini membutuhkan layak untuk segera di bantu. 

Dari Fisik dan penampilan mereka kita sudah bisa memastikan kalau keadaan ekonomi mereka sangat rendah dan di bawa rata-rata. Dengan spontanitas ini kita lakukan untuk mengajari diri kita agar selalu menjadi kepribadian yang baik, menegur dan menyapa dengan rendah hati harus kita lakukan, apa yang bisa kita bantu itu harus selalu kita ungkapkan kepada masyarakat yang  terlihat seperti Wak Ani saat ini.

Saya terus selalu berharap kepada seluru Personil Kepolisian di Polres Batubara dan jajaranya agar tetap Arif dan Bijaksana kepada masyarakat  terlebih yang membutuhkan (Kaum Dhuafa) untuk selalu mengayomi mereka baik dalam tugas maupun di luar tugas kita sebagai Seorang Polisi Republik Indonesia, tandasnya.

Wak Ani warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara mengatakan, kami masyarakat  yang ada di Batubara  sangat Bangga kepada Pak Kapolres yang baik hati. 

Hal ini di buktikan Bukan hanya Kali ini beliau membantu kami, sudah berulangkali, saya sendiri saja selama ini sudah di bantunya berulang-ulang kali sampai saya tak bisa  mengingatnya, yang saya ingat hanya Kapolres ini orang yang sangat baik sama seperti para kasat yang ada di Polres ini.

Saya dan Sahabat seprofesi  di izinkan Bekerja sebagai Buruh cuci untuk para pejabat polisi yang Tinggal di Perumahan seputaran Polres ini, yang lebih lagi mereka memberikan uang tambahan tak kenal waktu. Kami sangat bangga kepada para Polisi yang ada di Polres Batubara ini. Terutama kepada Kapolresnya, ungkap wak Ani.

Reporter : Boim

No comments

Powered by Blogger.