5 Desa di Kutai Timur Terendam Banjir, Minta Bantuan Evakuasi

Foto : Ilustrasi banjir.

SUARA DESA -

Sebanyak lima desa di Kabupaten Kutai Timur dilaporkan terendam banjir. Laporan itu diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan yang kemudian merespon dengan mengirimkan personel.

Kelima desa tersebut berada di Kecamatan Bengalon dengan ketinggian air mencapai 1 meter. Karena ketinggian air terus naik, pemerintah setempat kemudian meminta bantuan personel untuk evakuasi warga.

“Dikarenakan semakin meningkatnya debit air, bebarapa warga minta dievakuasi. Laporan di dapat melalui Bapak Suharman, Camat Bengalon,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Melkianus Kotta, Kamis (9/12/2021).

Melkianus menambahkan, kelima desa yang terdampak banjir adalah Desa Sepaso, Desa Sepaso Selatan, Desa Sepaso Timur, Desa Sepaso Barat, dan Desa Tepian Langsat. 

Sementara banjir terparah dengan ketinggian rerata satu meter terjadi di tiga desa yakni Desa Sepaso, Desa Sepaso Selatan, dan Desa Sepaso Timur.

“Belum ada korban jiwa namun warga di berbagai tempat di Kecamatan Bengalon butuh evakuasi ke tempat yang aman,” sambungnya.

Unit evakuasi telah dikirim ke lokasi banjir. Melkianus menyebut, selain mengirimkan personel, pihaknya juga mengirimkan perahu karet untuk upaya evakuasi. (*)

No comments

Powered by Blogger.