APBD Kabupaten Deli Serdang TA 2022 Disahkan

Foto : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Wabup HMA Yusuf Siregar dan Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH.

SUARA DESA -

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 disahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Deli Serdang , di Ruang Sidang Paripurna DPRD Deli Serdang. Selasa (30/11/2021). 

 

Hal itu ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dan Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shahri SH, beserta Wakil DPRD Deli Serdang yaitu Amit Damanik, T Achmad Tala’a dan Nusantara Tarigan Silangit.

 

Dalam kata sambutannya, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan yang memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam seluruh proses dan tahapan penyusunan APBD TA. 2022 yang dimulai dari pembahasan hingga disetujuinya Ranperda APBD  Tahun 2022.

 

Adapun hasil Rancangan APBD TA. 2022 yang telah kita sepakati yaitu : Pendapatan Daerah Kabupaten Deli Serdang pada APBD tahun 2022 sebesar Rp.4.202.535.350.834,00 yang terdiri dari komponen Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan transfer  dan  lain-lain pendapatan daerah yang sah, belanja daerah sebesar Rp.4.229.535.350.834,00, yang terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer, penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp.45.000.000.000,00 sedangkan pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp.18.000.000.000,00 sehingga pembiayaan netto sebesar Rp.27.000.000.000,00.”jelas Bupati H Ashari Tambunan.

 

Lanjut Bupati, pandemi Covid-19 yang belum kita ketahui kapan akan berakhir ini tentunya masih memberikan dampak bagi proses pembangunan terutama di sektor perekonomian. Namun kita harus tetap optimis situasi ini akan semakin membaik.

 

Bank Indonesia meyakini perekonomian Sumatera Utara pada Tahun 2021 diperkirakan tumbuh positif dan optimis akan meningkat pada Tahun 2022 mendatang. Akselerasi ini didukung oleh perbaikan permintaan domestik dan pertumbuhan ekonomi global yang menguat. 

 

Selain itu, optimisme pencapaian herd immunity pada Maret 2022 seiring akselerasi vaksinasi mendorong perbaikan ekonomi. Meskipun begitu tantangan akan tetap ada dan harus menjadi perhatian bagi seluruh stakeholder. “terang Bupati

 

“Semua tantangan tersebut dapat kita atasi jika kita saling bahu membahu untuk dapat memecahkan berbagai persoalan pembangunan yang akan kita hadapi. Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama yang harus dilakukan secara bersinergi, guna mewujudkan Kabupaten Deli Serdang, yang  menjadi tempat pengabdian kita bersama, menjadi  kabupaten yang lebih maju, mandiri, dan sejahtera.” Pungkas Bupati

 

Hadir pada rapat paripurna tersebut, Wakil Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar, anggota DPRD Deli Serdang, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto triyanto, unsur Forkopimda, Sekda Darwin Zein S.Sos bersama para staf ahli, asisten, Kepala OPD dan Kabag. (*)

No comments

Powered by Blogger.