Bupati Zahir Buka Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penggunaan DD

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP. (Erwin)

 

 

SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Penggunaan Dana Desa (DD) yang diikuti oleh seluruh Kepala Desa (Kades) se-kabupaten Batu Bara, di Aula Singapore Land kecamatan Sei Balai, kabupaten Batu Bara, Senin (20/12/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut akan berlangsung selama empat (4) hari terhitung tanggal 20 hingga 23 Desember 2021. Kades yang mengikuti sosialisasi diberikan edukasi mengenai pentingnya pengawasan penggunaan DD.

Selain itu seluruh Kades diajak berkomitmen untuk mewujudkan program Pemerintah Daerah yang sesuai dengan Visi Misi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara.

Bupati Batu Bara Zahir juga mengajak seluruh Kades untuk aktif dan bijak dalam mengelola keuangan desa. Kades juga di tuntut untuk memiliki karakter yang kuat dan inovatif dalam membawa perubahan untuk pembangunan desa yang lebih baik di tahun 2022 mendatang.

Bupati Zahir mengatakan, nantinya melalui kegiatan ini seluruh Kades di harapkan mampu dan berani dalam mengelola DD dengan baik dan profesional.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi itu, Kepala Dinas PMD kabupaten Batu Bara RadyansyahFitrianda Lubis SSos, Ketua PAPDESI Sumatera Utara Zainul Akyar dan Ketua PAPDESI Batu Bara Syaifuddin.

Di akhir kegiatan Bupati Zahir memberikan kartu peserta secara simbolis kepada perwakilan Kades dan menerima kenang-kenangan berupa Plakat dari Ketua PAPDESI Sumatera Utara dan Ketua PAPDESI kabupaten Batu Bara.

Reporter : Erwin

 

No comments

Powered by Blogger.