Kapolres Batu Bara Bersama Direktorat Lalu Lintas Poldasu Cek Pos Pam

 

Foto : Kapolres Batu Bara bersama Direktorat Lalu Lintas melakukan pengecekan Pos Pam.

SUARA DESA -

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan Pos Pam pengamanan dalam rangka Natal dan Tahun Baru  (Nataru) di Wilayah Polres Batu Bara, Rabu (22/12/2021)

Berdirinya Pos Pam nantinya akan melibatkan seluruh satuan pengamanan baik TNI/POLRI, Dishub, Satpol PP Kabupaten Batubara, Satuan Damkar, Dinas Kesehatan serta relawan dari Pramuka.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan pospam yang ada ditiga titik mulai dari perbatasan Sergai, Simalungun dan Asahan.

"Mudah-mudahan menghadapi Nataru ini, diharapkan kepada masyarakat tidak melakukan mudik, karena nantinya akan dilakukan pengecekan di Pos pam yang sudah dipersiapkan. Apalagi yang belum divaksin akan divaksin di Pos yang kami sudah sediakan," ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, bila melakukan mudik harus mempunyai persyaratan dari Kepala Desa Lalu dicek apa sudah divaksin apa belum, dan harus memperlengkapi surat PCR.

"Maka kami himbau agar masyarakat tidak melakukan mudik guna menjaga kestabilan covid-19, diwilayah Batubara. Karena di Batubara terpapar Covid-19, Nol, ini berkat upaya kita bersama".

Sekaligus berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi dan tetap patuhi protokol kesehatan, tutup Kapolres.

Sebelumnya Perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Kompol Mur Tadha mengatakan, sesuai perintah Kapolda Sumut, kami dari Direktorat Lalu Lintas mengecek persiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) terpadu di masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Terkait pengecekan Pos Pam yang ada di wilayah Polres Batubara, kami lihat sudah cukup persiapannya, ada dua Pos yang kami cek, salah satunya Pos perbatasan Asahan- Batu Bara sudah cukup siap dan baik. Kami lihat Pos Pamnya, ada tempat vaksin, tempat isolasi serta perlengkapan alat berat sudah stabay," jelasnya.

Reporter : Boim




No comments

Powered by Blogger.