Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Beri Bantuan Kepada Korban Banjir

Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan kunjungi korban banjir.

SUARA DESA -

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH  didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MM beserta para Pejabat Utamanya, kunjungi korban banjir sebagai respon cepat bencana di Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu 1/12/2021.

Mengawali Bulan Desember di Akhir tahun 2021 Respon Cepat di lakukan Polres Batubara dalam siaga bencana. AKBP Ikhwan menginstruksikan seluruh jajaranya agar selalu cepat tanggap dalam mengatasi situasi Kamtibmas maupun bencana yang terjadi di Akhir tahun.

Di ketahui wilayah Timur Sumatera dalam bulan Desember sering terjadi hujan lebat atau pun angin kencang karena wilayah ini berada di pesisir Selat Malaka dan ini biasa terjadi dalam Akhir Tahun.

Di Kabupaten Batubara sendiri sering terjadi banjir yang di sebabkan  hujan lebat maupun air kiriman dari beberapa Kabupaten tetangga seperti Siantar dan Simalungun di karenakan Kabupaten Batubara memiliki beberapa Alur Sungai dari dari daerah lain.

Dalam Respon Cepat Bencana, Kapolres AKBP Ikhwan mengatakan, kita jangan berfikir bagaimana melakukanya.  Lakukanlah dengan Hati. Apa yang menjadi niat kita membantu mereka yang tertimpa bencana. 

Jangan sampai mereka berfikir Hari ini kita makan apa, karena tidak ada lagi bahan sembako untuk mereka masak. Sebelum mereka berfikir seperti itu, kita sudah ada bersama mereka para korban korban bencana, seperti banjir yang terjadi sekarang ini.

Kami Polres Batubara sengaja pagi hari ini hadir kelokasi banjir yang terjadi di Desa Kuala Gunung sebagai bentuk Respon Cepat Polri untuk Masyarakat. Semoga ini semua dapat sama-sama kita lakukan di daerah mana pun, ungkapnya.

Sementara  salah seorang korban banjir, Ibu Rodiah (47) mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Kapolda Sumut  Irjen Pol Panca Putra MSi yang telah menitipkan Kapolres terbaik di Kabupaten Batubara, seperti AKBP Ikhwan.

Pagi-pagi sudah mengunjungi kami para korban banjir, dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh Polisi Indonesia  terutama kepada Polres Batubara. Desember Kelabu yang sering terjadi disini seakan tiada lagi karena kami memiliki teman yang sangat peduli kepada masyarakat yang ada di sini. Ungkapnya deengan terharu. 

Reporter : Boim

No comments

Powered by Blogger.