Pekerja Migran di Korsel Donasi Rp 140 Juta untuk Warga Terdampak Semeru

Foto : PMI di Korsel donasi untuk korban Semeru. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

SUARA DESA -

Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Korea Selatan (Korsel) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat Indonesia (Forkomasi) menyalurkan bantuan sosial senilai Rp140 juta kepada warga terdampak bencana alam Gunung Semeru.

Bantuan tersebut berupa barang kebutuhan pokok seperti sembako, mie instan, air mineral, dan bahan-bahan penunjang untuk kebutuhan dapur umum serta obat-obatan dan kebutuhan pengungsi Gunung Semeru.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan Forkomasi Korsel atas musibah bencana alam Gunung Semeru yang terjadi di Lumajang," tutur Ketua Forkomasi Korsel, Rabu (29/12/2021).

Bantuan ini langsung kami distribusikan ke pos-pos pengungsian melalui teman-teman mantan PMI Korea yang berdomisili di Lumajang. Gangsar menyampaikan, bantuan ini selain kepedulian juga wujud nasionalisme rekan-rekannya yang bekerja di negeri Ginseng.

"Begitu bantuan itu datang, langsung disebar ke posko pengungsi dan titik-titik wilayah terdampak Gunung Semeru," ucapnya.

Gangsar mengatakan, atas nama Forkomasi Korsel, dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak maupun dari lintas organisasi yang telah bekerja sama meringankan beban warga terdampak Gunung Semeru.

"Sampai saat ini, donasi masih terus dihimpun untuk masa recovery. Kami bahkan sudah berencana ikut membantu pembangunan fasilitas umum untuk mempercepat pemulihan di daerah terdampak," ujarnya.

Gangsar juga meminta doa supaya Formasi maupun organisasi lain diberi kemudahan dalam membantu meringankan penderitaan warga yang terdampak Gunung Semeru.

"Semoga apa yang dilakukan teman-teman yang bekerja di luar negeri ini menjadi contoh bentuk kepedulian dan menggugah rasa nasionalisme untuk membantu saudara sebangsa yang sedang terkena musibah,” ucapnya.

Ketua BPBD Kabupaten Lumajang Indra Wibowo Leksana mengapresiasi kepedulian PMI Korsel. Ia berharap donasi itu memberikan manfaat besar pada pemulihan dampak bencana erupsi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan warga Lumajang, kami mengucapkan terima kasih atas donasi dan bantuan dari berbagai pihak yang sangat luar biasa untuk warga yang terdampak Gunung Semeru. Semoga dapat bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua," ujarnya. (*)

 

 

No comments

Powered by Blogger.