Petugas Siskamling Ringkus Trio Maling di Dusun XI

Foto : Petugas Polsek Medan Labuhan sedang memborgol ketiga pelaku.

SUARA DESA -

Masyarakat Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, sedikit berlega hati. Pasalnya, petugas Siskamling Jenderal Sudirman kembali berhasil meringkus 3 orang maling yang sudah sangat meresahkan, Sabtu 18/12/2021.

Pelaku yang tidak ada kapok-kapoknya menyalurkan bakat malingnya ini diketahui berinisial UD, JK dan AD. Aksi maling 3 serangkai ini pun kandas ditangan petugas Siskamling dan di gelandang ke Polsek Medan Labuhan.

Menurut para korban, Sukma dan Dewi mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (18/12) dinihari sekitar Pukul 04.00 Wib. Akibat aksi Trio Maling ini korban harus kehilangan jemuran Alumunium miliknya.

"Jemuran Alumunium itu baru ku beli dua hari yang lalu bang seharga Rp 800.000,. Tapi sekarang gak bisa digunakan lagi lah karena sudah dipotong-potong oleh pelaku', ucap korban dengan nada kesal.

Pantauan awak media, suasana dilokasi sempat memanas karena para warga yang kerap mengalami kehilangan mengamuk dan nyaris menghakimi para pelaku. Bogem mentah pun mendarat satu demi satu ke wajah pelaku.

Kepala Dusun XI Desa Helvetia, Ahmad jauhari Nasution ST didampingi para petugas Siskamling ketika dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

"Ya betul, hari ini petugas Siskamling kita kembali berhasil meringkus tiga pelaku pencurian jemuran Alumunium milik warga beserta barang bukti hasil curiannya", ucapnya.

Guna proses lebih lanjut, ketiga pelaku beserta barang bukti kita serahkan ke Polsek Medan Labuhan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya", tandasnya.

Reporter : Tim



 

Seorang maling ponsel babak belur diamuk massa karena aksinya tertangkap basah korban. Saat diamankan petugas pelaku masih saja berusaha membohongi polisi. Kelakuan pelaku berinisial TO (30) membuat anggota Polsek Mamajang geleng-geleng kepala. Padahal aksinya jelas-jelas kepergok korban, pemilik kios di Jalan Cenderawasih, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mencuri ponsel, tapi tetap enggan mengaku.

Artikel ini telah tayang di sulsel.inews.id dengan judul " Babak Belur Diamuk Massa, Maling Ponsel Malah Bohongi Polisi ", Klik untuk baca: https://sulsel.inews.id/berita/babak-belur-diamuk-massa-maling-ponsel-malah-bohongi-polisi.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
Dua terduga pencuri sepeda motor berinisial D dan Y menangis dan meminta ampun kepada warga setelah ditangkap di Gang Cinta, RT 6 RW 10, Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/4/2021) malam. "Iya kedua pelaku sempat menangis dan meminta ampun ke warga agar tidak itu (menghakimi)," kata seorang warga setempat, Rico (42), di lokasi, Senin. Rico mengatakan, kedua orang itu sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang geram dengan aksi pencurian itu. Menurut Rico, aksi warga itu tidak berlebihan, hanya sebatas memberikan pelajaran kepada kedua orang tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditangkap Warga, 2 Maling Motor di Ciputat Menangis dan Minta Ampun", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/04/20/09280881/ditangkap-warga-2-maling-motor-di-ciputat-menangis-dan-minta-ampun.
Penulis : Muhammad Isa Bustomi
Editor : Egidius Patnistik

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

No comments

Powered by Blogger.