Raihan Poin Sama, Persaingan Gelar Juara Dunia F1 2021 Makin Sengit

Foto : Pembalap Red Bull Max Verstappen beraksi di depan pembalap Mercedes Lewis Hamilton pada F1 GP Arab Saudi di Jeddah, Minggu, 5/12/2021. (AP Photo/Amr Nabil)

SUARA DESA -

Perebutan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim 2021 semakin sengit. Pembalap Red Bull Racing Honda Max  Verstappen naik podium dua di belakang Lewis Hamilton saat F1 GP Arab Saudi, di Jeddah, Minggu (5/12/2021). 

Hasil ini membuat keduanya sama-sama mengumpulkan 369,5 poin. Persaingan makin sengit, bukan? Jalannya balapan selama 50 lap sempat diwarnai Red Flag dan berkali-kali menemui Virtual Safety Car (VSC).

Situasi ini dimanfaatkan oleh Max Verstappen untuk menyalip dominasi dua pembalap Mercedes, walaupun akhirnya di Lap 37 terjadi insiden akibat Max membuka jalur untuk Hamilton mengambil alih pimpinan lomba.

"Pasti ada banyak aksi hari ini, banyak hal terjadi. Saya diberitahu untuk mengembalikan posisi, jadi saya keluar dari garis balap dan memperlambat, Lewis hanya tinggal di belakang saya, saya tidak mengerti mengapa dia tidak melewatinya," ungkap pembalap asal Belanda ini.

"Saya tidak setuju dengan penalti lima detik, tapi begitulah adanya dan kita lanjutkan saja. Kami tidak memiliki kecepatan yang sempurna dalam balapan hari ini, jadi itu sesuatu yang harus dikerjakan untuk melihat ke depan ke Abu Dhabi. Kami memiliki poin yang sama sekarang menuju balapan terakhir, ini akan menjadi akhir yang menarik untuk musim ini," tambah Max.

Berbeda dengan Max. Rekan setimnya Sergio "Checo" Perez tak mendapat hasil baik, karena terlibat insiden di tikungan 3 dengan Charles Leclerc yang membuat dirinya lebih cepat mengakhiri balapan.

"Kami sedikit kurang beruntung dengan bendera merah pertama, tetapi kami lolos dengan baik setelah restart kedua. Itu adalah balapan yang sangat penting bagi tim hari ini, jadi yang ini sangat menyakitkan, tetapi ada harapan untuk Abu Dhabi. Masih ada optimisme dan sesuatu untuk diperjuangkan dan kami akan memberikan segalanya pada balapan terakhir musim ini, jadi mari kita lihat ke depan," tukas Checo.

Atas hasil podium di posisi dua yang diperoleh Max, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyampaikan apresiasinya.

"Meski berbagai kendala dihadapi, Max masih memegang titel sementara Juara Dunia F1 2021, penentuannya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 12 Desember mendatang. Diharapkan di seri pamungkas F1 2021, Max bisa membuat para konsumen kami di Indonesia bangga," kata Pablo Conrad.

"Seri penutup di Abu Dhabi minggu depan, kami harapkan Red Bull Racing mempersiapkan lebih matang, baik Max dan Checo lebih tenang, karena akan menjadi penentu Juara Dunia F1 2021 bagi Max dan juga masih ada kesempatan untuk Red Bull Racing juara Konstruktor," timpal Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Sumber: Otosia.com

 

 

No comments

Powered by Blogger.