Security PT Smart TBK Padang Halaban Gagalkan Pencurian Buah Sawit

Foto : Truck Colt Diesel pengangkut buah Sawit.

SUARA DESA - 

Security PT Smart TBK Padang Halaban berhasil menggagalkan pencurian buah sawit milik perusahaan dengan menggunakan truk cold diesel diareal perkebunan Divisi 2 Panigoran, Rabu ( 1/12/2021).

Pada saat dihadang mobil patroli Security perusahaan, truck cold diesel pembawa buah sawit tersebut malah menabrak mobil patroli, namun dengan sigap  personil Polisi melakukan pengawalan dan mengamankan truk hingga ke Mapolsek Marbau.

Informasi dihimpun wartawan, sebelumnya pihak Security mendapatkan informasi dari masyarakat ada truk sedang memuat hasil ninja sawit di areal kebun.

Kemudian dilakukan pengintaian dan memergoki para pelaku yang diduga berjumlah 10 orang dan melakukan perlawanan dengan cara menabrak mobil petugas kemudian karena dihalang mobil patroli para pelaku berhamburan melarikan diri sehingga truk tersebut ditinggal para pelaku.

Foto : Buah Sawit milik PT Smart TBK Padang Halaban.

Saat sedang diamankan di lokasi, massa datang beramai-ramai dengan membawa senjata tajam diduga dipimpin Iyar mencoba menakut-nakuti petugas lalu dengan sigap keamanan membawa truk menuju Polsek Marbau.

Tidak  berselang lama datang personil BKO kebun dan personil Polsek Marbau melakukan pengawalan sehingga massa tidak jadi melakukan penyerangan. Selanjutnya barang bukti truk beserta sekitar 4 Ton buah kelapa sawit ditaksir senilai 12 juta berhasil dibawa ke kantor Polsek Marbau.

Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu saat dikonfirmasi melalui nomor tujuan 0822 7729 59 xx WhatsApp miliknya  terkait pengamanan barang bukti yang telah diamankan ke Polsek Marbau tidak ada balasan.

Sementara Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki saat dikonfirmasi via selulernya Kamis (02/12/2021) terkait pengamanan barang bukti Mobil truck Colt Diesel muatan kelapa sawit dan mobil Patroli milik PT Smart yang diamankan pihak Polsek Marbau mengatakan jika pihaknya belum mendapat laporan dari Polsek Marbau.

"Namun demikian, kita akan melakukan cek dulu bang," kata Kasatreskrim.

Reporter : SS/OT

No comments

Powered by Blogger.