Tangani Bencana Alam, KSJ dan Gubsu Tanda Tangani MoU Bersama Pramuka, BKPRMI Serta Perguruan Tinggi

Foto : KSJ dan Gubsu tandatangani MoU.

SUARA DESA -

Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan Gubernur Sumatera Utara, Tanda Tangani Memory Of Understanding (MoU) tentang Penanggulangan Bencana Alam dan peningkatan SDM Petugas dari Tim Organisasi Penanggulangan Bencana Alam di Sumut.

Penandatanganan MoU ini berbarengan dengan Kwarda Pramuka Sumut, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) dan dua Perguruan Tinggi yaitu Universitas Dharmawangsa dan Politeknik Medan, di lantai 9 Kantor Gubsu, di Jalan Diponegoro Medan, Senin 07/12/2021.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam Penandatanganan MoU ini diwakili oleh Pj Sekda Sumut Afifi Lubis, dari KSJ Saharuddin selaku Ketua Umum, dari Kwarda Pramuka Sumut Nurdin Lubis SH, dari BKPRMI Zulchairi Pahlawan selaku Ketua Sumut dan dua Rektor masing masing dari Universitas Dharmawangsa dan Politeknik Medan.

Dalam sambutanya, Gubsu yang diwakili Pj Sekdasu Afifi Lubis menjelaskan bahwa upaya penanggulangan bencana alam di Sumut, tidak semata tanggung jawab Pemerintah Daerah, melainkan tanggung jawab bersama dengan seluruh komponen masyarakat.

Untuk keberhasilannya dan untuk keteraturan dalam penanganan bencana alam yang sering terjadi, diperlukan kolaborasi dan peningkatan SDM bagi Tim yang bertugas dari berbagai organisasi masyarakat dan Perguruan Tinggi melalui MoU serta kerjasama dengan pihak TNI dan Polri.

Hadir diacara MoU mendampingi Sekdasu Afifi Lubis, Karo Otda Ir Zubaidi, Kepala BPBD Sumut Ir Abdul Hatis, dari KSJ Ketua Umum Saharuddin dan Ketua Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Mendampingi Ka Kwardasu Pramuka Nurdin Lubis, Drs Rajab, dan sejumlah Pengurus Kwardasu.

Reporter : Boim

No comments

Powered by Blogger.