Tiba di Bandara Silangit, Ma'ruf Amin Disambut dengan Cara Adat dan Dikenakan Ulos

Foto : Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/12/2021).

SUARA DESA -

Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (9/12/2021). Pesawat terbang yang ditumpangi Wapres Ma'ruf mendarat sekitar pukul 15.15 WIB.

Kedatangan Wapres Ma'ruf disambut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Bupati Taput, Nikson Nababan, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, dan Kabinda Sumut, Brigjen Asep Jauhari Pujalaksana.

Turun dari pesawat Boeing 737-400 TNI AU, Ma'ruf didampingi istrinya, Wury, dan Menteri Pertanian, Yasin Limpo, disambut dengan cara adat dan dikenakan ulos khas Taput. Ma'ruf beserta rombongan kemudian bertolak ke Parapat, Kabupaten Simalungun, melalui jalan darat.

Dijadwalkan Wakil Presiden Indonesia ke-13 ini akan membuka Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort, Jalan Pembangunan, Parapat.

ISBFE 2021 merupakan sebuah acara yang diinisiasi Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut selaku tuan rumah acara ini bekerja sama Kementan, Kadin Sumut, dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia.

Acara akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 10 hingga 12 Desember 2021. Ma'ruf beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta pada Jumat (10/12/2021) Pukul 14.35 WIB melalui Bandara Silangit.

Ini kedua kalinya Ma'ruf Amin berkunjung ke Sumut sebagai Wapres. Sebelumnya pada bulan lalu dia berkunjung ke Kota Medan membahas Pemberdayaan Masyarakat.

ebelumnya, sebanyak 1.784 personel gabungan TNI dan Polri mengikuti apel pengamanan kunjungan kerja Ma'ruf. Apel bertempat di Terminal Bus Parapat, Simalungun. Apel dihadiri Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin menginstruksikan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres untuk menjalankan tugas dengan penuh tangung jawab dan sebaik-baiknya.

"Laporkan setiap perkembangan situasi, tanggung jawab dalam tugas, terus bangun sinergi dan komunikasi dengan unsur pengamanan lainnya," ucapnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra, juga memberikan penekanan kepada seluruh jajaran personel dalam menyukseskan kegiatan kunjungan Wapres ke wilayah Sumut.

"Tugas ini jangan kita anggap sebagai tugas rutin biasa, tapi ini adalah tugas luar biasa untuk memberikan pengamanan terhadap Pimpinan Negara. Namun demikian, aktivitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya," Kapolda menandaskan. (*)

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.