Wabup HMA Yusuf Siregar Buka Rapat Pleno Semester II TPKAD Deli Serdang

Foto : Wabup HMA Yusuf Siregar Hadiri Rapat Pleno.

SUARA DESA -

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menggelar Rapat Pleno Semester II Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2021, Rapat Pleno ini dibuka Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Bertempat di Wing Hotel Kualanamu, Rabu (8/12/2021).

Hadir Kepala Sub Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumbagut Noor Hafid, Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sumatera Utara Dr Naslindo Sirait SE MM, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Putra Jaya Manalu SE MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, keuangan dan Pembangunan, H Jentralim Purba SH MH, Kepala Bappeda Ir Remus H Pardede, Kadis Koperasi dan UKM Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis MPd, Kadis Perikanan Ir Hj Syarifah Alwiyah MMA, Kadis Perindag TM Zaki Aufa, Kadis Kominfo DR Dra Miska Gewa Sari MM, Kadis Porabudpar H Khairum Rizal ST, Kadis PMD Drs Khairul Azman, Kadis Ketapang Herry Lubis, Kabag Perekonomian dan SDA Sri Ekayani SSos MAB, Kepala Cabang Bank Sumut Erwinta Siregar, Kepala Cabang Bank BRI Lubuk Pakam Deli Sofia, Kepala Cabang Bank Mandiri Lubuk Pakam Irwansyah dan para Pimpinan OPD serta Pihak Perbankan lainya yang menjadi anggota TPKAD Deli Serdang.  

Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa TPAKD adalah Forum Koordinasi bagi Lembaga Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat akses keuangan di Daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Adapun tujuan dari terbentuknya tim percepatan akses keuangan daerah ini tidak lain adalah untuk mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif", ucapnya.

Kemudian, dengan hadirnya Lembaga Jasa Keuangan/Perbankan di wilayah kerja Lubuk Pakam diharapkan dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah Kabupaten Deli Serdang dalam merumuskan Program Kerja TPAKD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022.

Lebih lanjut, tak kalah pentingnya agar  setiap program yang dipilih adalah program-program yang mendukung pengembangan potensi Kabupaten Deli Serdang dan sejalan dengan arah pembangunan Kabupaten Deli Serdang, ucap Wabup.

“Kepada semua pihak TPAKD yang terlibat, perangkat daerah, lembaga jasa keuangan yang berkaitan langsung dalam pencapaian target diharapkan agar dapat bekerjasama dengan lebih baik lagi guna mencapai target yang telah ditetapkan,” kata HMA Yusuf Siregar.

Sebelumnya Kabag Perekonomian Setdakab Deli Serdang Sri Ekayani S.Sos, MAB, dalam laporannya menjelaskan tujuan rapat pada hari ini yaitu pelaksanaan fungsi monitoring dan evaluasi serta realisasi program kerja TPAKD Kabupaten Deli Serdang semester II dan pembahasan program kerja TPAKD Kabupaten Deli Serdang tahun 2022.

Sesuai dengan arah rancangan program TPAKD 2021-2025 telah disusun program kerja TPAKD Kab. Deli Serdang yang berisi program-program UMKM go digital, UMKM Naik Kelas, One Village One Agent, Satu Rekening Satu Pelajar, dan Penguatan Kapasitas dan Kinerja TPAKD,tuturnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.