Ahmad Jauhari Nasution ST : Saya Wakafkan Diri Untuk Helvetia Maju dan Berkah

 

Foto : Banner Ahmad Jauhari Nasution ST.
SUARA DESA -

Ahmad Jauhari Nasution ST, warga Dusun XI, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, memantapkan niat dan tekadnya untuk maju menjadi salah satu Kandidat Calon Kepala Desa (Kades) Helvetia periode 2022-2028.

Untuk mewujudkan niat dan tekadnya tersebut, pria yang akrab di sapa Jauhari ini pun telah mendaftarkan diri ke Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) Helvetia, pada Rabu (5/10) kemarin.

Setelah penyerahan berkas pendaftaran, Ahmad Jauhari Nasution ST yang juga merupakan Kepala Dusun XI ini menyatakan niat dan tekadnya maju menjadi calon Kades Helvetia, karena terpanggil untuk memajukan desa, baik dari sisi Pendidikan, Sosial, Ekonomi, Budaya, Agama dan Pelayanan Publik yang Transparan. 

Dikatakannya, pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kali ini, menjadi momentum bagi semua kalangan khususnya kaum muda untuk bersama dan bersatu berperan aktif dalam membangun desa, ucap pria yang memasuki usia 46 tahun ini.

"Dengan niat Tulus dan Ikhlas serta dukungan seluruh Keluarga Besar juga para tokoh Agama dan Masyarakat, saya Wakafkan diri saya untuk membangun dan memajukan Desa Helvetia", ucap Jauhari dengan tegas.

Sementara, sejumlah Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Kaum Ibu dan Milenial yang berhasil ditemui awak media mengaku jika Ahmad Jauhari Nasution ST ini adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi di masyarakat.

Banyak yang sudah di perbuatnya dalam program Benah Dusun Bangun Desa diantaranya, pembangunan Balai Dusun XI Multi Fungsi yang dibangun dengan dana swadaya. 

Kemudian pembangunan Pos Kamling Jenderal Sudirman yang dilengkapi dengan Satgas Siskamling Dusun XI yang juga dibangun dengan dana swadaya.

Selain itu, Ahmad Jauhari Nasution bersama berbagai elemen masyarakat juga memiliki program Helvetia Sehat dengan melakukan cek kesehatan serta mendatangkan Instruktur Senam Jantung Sehat yang rutin dilakukan setiap Minggu pagi dalam bingkai kegiatan Car Free Day Dusun XI.

Ahmad Jauhari bersama para pengusaha juga melakukan Gerakan Helvetia Bersedekah di lingkungannya dengan melibatkan pemuda pemudi kaum Milenial dalam pendistribusian sembako. Harapan kedepannya, gerakan sedekah ini dapat menyentuh seluruh anak Yatim dan Dhuafa ke pelosok Dusun di Desa Helvetia.

Jauhari juga membeberkan jika untuk program lingkungan seperti pengaspalan dan pengecoran jalan serta penerangan lingkungan, dirinya bekerjasama dengan para pengusaha dan dinas terkait di Kabupaten Deli Serdang.

Jauhari juga sangat ingin mewujudkan adanya sarana pendidikan di bidang olahraga seperti Lapangan Sepak Bola yang kita ketahui bersama hingga kini terbengkalai dan menghutan karena tidak di kelola. 

"Masih banyak lagi yang harus kita benahi. Semoga dengan berkolaborasi serta semangat kebersamaan dan Ridho Allah SWT, semua cita-cita bisa kita wujudkan", tandas Jauhari.

Reporter : Tim



No comments

Powered by Blogger.