Forkompimca Medan Belawan Gelar Pertemuan Dengan Warga

Foto : Warga Jalan Alu-Alu dan warga Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia.

SUARA DESA -

Forkomimca menggelar pertemuan dengan warga Jalan Alu-Alu dan warga Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, terkait terjadinya aksi tawuran pada Selasa (11/1/2022) kemaren yang mengakibatkan 1 unit rumah warga di Jalan Kakap / Bandeng Lingkungan 16 terbakar.

Pertemuan ini diadakan di Aula Kantor Camat, Kecamatan Medan Belawan di jalan Cimanuk Belawan, Kamis (13/1/2022) sekira pukul 15.00 wib.

Dalam pertemuan ini, dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH, Wakapolres Kompol Hermansyah Putra SH, MSi, Kapolsek Belawan Kompol D. J Naibaho, Kasat Intelkam AKP Zul Ependi SH, Kasat Binmas AKP Gunawan SH, Danramil Belawan Kapten Amran, Camat Medan Belawan Subhan Harahap, Lurah Belawan Bahagia Ali Mukthi Nst, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, Perwakilan dari Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RETAN) dan perwakilan warga jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia serta perwakilan warga jalan Alu alu Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Pertemuan ini untuk mencari solusi terkait sering terjadinya aksi tawuran di Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Dalam pertemuan ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH mengatakan, dalam pertemuan ini kita mencari solusi permasalahan agar tidak terjadi aksi lagi tawuran.

Jadi disini saya meminta kepada kedua belah pihak yang terlibat tauran agar membuat pertemuan kepada pentolan pentolan pelaku aksi tauran sehingga kita dapat mencari solusi dalam permasalahan tersebut. Kata AKBP Faisal.

AKBP Faisal Rahmat juga menegaskan, pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir dan jangan ada lagi terjadi aksi tawuran.

"Pelaku yang terlibat aksi tauwan yang mengakibatkan rumah terbakar tersebut akan kami proses secara hukum dan jangan sampai ada yang menghalangi, apabila ada yang menghalangi akan kami bawa ke Polres,  " tegas Kapolres Pelabuhan Belawan.

Camat Medan Belawan dalam pertemuan ini juga mengatakan, kami dari Kecamatan Belawan sebenarnya membebas tugaskan para Kepala Lingkungan (Kepling) terkhusus untuk menjadi Satgas anti tawuran yang tugasnya menjaga Kamtibmas agar tidak terjadi lagi aksi tauran di Kecamatan Medan Belawan. Katanya.

"Saya meminta kepada Lurah agar bentuk kembali Satgas anti tawuran di Kelurahaan," tandas Subhan Harahap. 

Reporter : Nur

No comments

Powered by Blogger.