Milenial Holding BUMN Pangan Harus Mampu Ciptakan Inovasi

Foto : Petani memupuk tanaman padi di Karawang, Jawa Barat, Senin (4/7).  (Liputan6.com/Gempur M Surya)

SUARA DESA -

Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury mendorong Holding BUMN Pangan agar dapat mengoptimalkan aset Sumber Daya Manusia (SDM) milenial sebagai penerus dari upaya transformasi pangan ke depan. Holding BUMN Pangan sendiri baru terbentuk pada 7 Januari 2022.

Holding BUMN Pangan terbentuk usai pengalihan saham lima perusahaan pelat merah, yakni PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam. Kemudian PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) hadir sebagai induk Holding BUMN Pangan.

"Dengan pembentukan BUMN Holding Pangan, kita bisa mengoptimalkan perubahan mindset. Ini momentum buat teman-teman milenial untuk berakhlak sebagai bagian dari budaya BUMN, melakukan perubahan mindset, serta memiliki kemampuan untuk berkompetisi untuk kemajuan BUMN Pangan," ujar Pahala dalam keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Pahala pun berpesan kepada BUMN Muda Holding Pangan agar terus menciptakan inovasi, memiliki growth mindset, selalu berpikir setiap hari belajar hal yang baru.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti proses merger BUMN Pangan yang melalui berbagai tahapan dan dinamika cukup panjang. Pahala lantas berterimakasih kepada insan BUMN Pangan yang tetap menjaga situasi aman dan kondusif selama proses merger.

"Terima kasih kepada seluruh insan BUMN Pangan yang telah menjaga keharmonisan proses penggabungan dan saat ini telah resmi bergabung di Holding BUMN Pangan," ungkapnya.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi menambahkan, sesuai arahan Kementerian BUMN, perubahan sektor pangan tentunya perlu agen transformasi dengan melibatkan milenial sebagai BUMN Muda untuk lebih produktif berkontribusi dalam membangun BUMN Pangan.

Arief pun mengajak milenial untuk turut berperan aktif dalam memajukan industri pangan.

"BUMN Muda Holding BUMN Pangan telah menciptakan karya inovasi melalui ajang RNI Innovation Award yang diagendakan secara rutin setiap 2 tahunan sebagai kontribusi untuk transformasi pangan," sebut dia. (*)

 

 

No comments

Powered by Blogger.