Bupati Batu Bara Membuka Kegiatan Focus Grup Discussion Industri Maritim

Foto : Drs Sahala memakaikan tengkuluk kepada Drs. Basilioselaku narasumber. (Erwin)

 

SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di Wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Sahala Nainggolan MM membuka Focus Grup Discussion Industri Maritim di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis  (10/02/2022).

Kegiatan focusdiscussion industri maritim ini adalah kegiatan yang di adakan oleh anak – anak muda kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam kelompok Asosiasi Maritim Muda Nusantara. Organisasi Maritim Muda Cabang Batu Bara ini terbentuk pada tahun 2021 dan masih terbilang baru dan sangat masih muda di kabupaten Batu Bara.

Narasumber pada diskusi ini yaitu Deputi bidang koordinasi kedaulatan maritim dan energi, Kementerian koordinasi bidang Kemaritiman dan Investasi, Drs Basilio Dias Araujo MA perwakilan Kamar Dagang dan Industri kabupaten Batu Bara, Perwakilan dari PT. Indonesia Asahan Aluminium, PT Pelindo, PT Bakrie Group.

Dalam sambutan Bupati Batu Bara yang di sampaikan Drs. Sahala, Bupati Zahir mengatakan, Pemerintah kabupaten Batu Bara mendukung agar maritim muda Nusantara ini mampu menjadi yang terdepan baik dalam penyiapan SDM dibidang Kemaritiman yang profesional, beretika dalam bersikap, berdedikasi serta mampu dalam pengembangan IPTEK Kemaritiman.

“Organisasi maritim muda Nusantara ini sangat konsen dalam mempromosikan dan mengkampanyekan Visi Misi Bupati Batu Bara dengan mendorong terwujudnya masyarakat industri yang punya daya saing khususnya di kawasan industri Kuala Tanjung.

“Mudah – mudahan pertemuan ini dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara Pemerintah kabupaten Batu Bara dengan Pemerintah Pusat dan bersinergi dengan para anak – anak muda dan mahasiswa yang tergabung dalam maritim muda nusantara, “ sebut Sahala.

Sementara itu Drs. Basiliodalam arahannya mengatakan, maritim muda Nusantara khususnya kabupaten Batu Bara harus mampu melihat potensi – potensi yang ada di kemaritiman di Kuala Tanjung.

Sehingga potensi ini dapat di manfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat seperti menjual hasil pertanian atau pun Produk UMKM yang ada di kabupaten Batu Bara keluar negeri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas KetenagaKerjaan, Perindustrian dan Perdagangan, Buhari Imran, Ketua Maritim Muda Nusantara, Kaisar akhir.

Reporter : Erwin

No comments

Powered by Blogger.