Genjot Percepatan Vaksinasi, Bupati Zahir Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia

 

Foto : Bupati Zahir tinjau pelaksanaan Vaksinasi di kab. Batu Bara. (Asrizal)

 

 

SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam 1 Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hasanuddin melakukan peninjauan Vaksinasi Serentak Indonesia yang berlangsung di halaman Makopolres Batu Bara, Selasa (22/02/2022).

Peninjauan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Batu Bara, M. Safi’i. SH, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes dan Dandim 0208 / Asahan, LetkolInf Franki Susanto. SE

Masyarakat kabupaten Batu Bara terlihat sangat antusias untuk menerima Vaksin. Dalam kegiatan ini, dosis Vaksin pertama, kedua dan ketiga diberikan untuk semua usia.Bupati Zahir bersama Kapoldasu dan Pangdam 1 BB hadir untuk menyapa langsung masyarakat yang akan di Vaksin.

Kapoldasu menyampaikan, Provinsi Sumatera Utara telah mencapai 82% untuk Vaksin dosis pertama 65,7% untuk dosis kedua, dan 5% untuk dosis ketiga. Selain itu ia juga mengatakan, akan terus mengunjungi setiap daerah di Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk dukungan dalam percepatan Vaksinasi.

Salah seorang warga penerima Vaksin, Amir (36) mengucapkan terima kasih pada Pemerintah kabupaten Batu Bara yang sudah memberikan Vaksin secara gratis, dan berharap semua masyarakat memiliki kesadaran untuk mau di Vaksin, agar Pandemi segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Zahir bersama Kapoldasu, Pangdam 1 BB, Ketua DPRD, Kapolres Batu Bara dan Unsur Forkopimda, memberi bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis pada masyarakat Batu Bara.

Sembako tersebut diberikan kepada perwakilan dari lansia, anak yatim, serta santri dari PonpesAl – Mukhlisin dan Ponpes Khairu Ummah Batu Bara.

Buoati Zahir terus menggenjot percepatan Vaksinasi bagi masyarakat kabupaten Batu Bara agar masyarakat terproteksi dari Virus COVID-19.

Salah satu upaya Bupati Zahir adalah dengan membentuk pos pelayanan Vaksinasi di setiap desa dan kelurahan di seluruh kabupaten Batu Bara.

Lanjut Bupati Zahir, sebanyak 164 pos pelayanan Vaksin telah didirikan dan sudah beroperasi. Tidak hanya itu, empat (4) mobil Vaksinasi DoortoDoor telah disiagakan.

Pemkab Batu Bara menargetkan, capaian Vaksinasi tahap kedua dan tahap ketiga atau Vaksin Boosterdapat terpenuhi pada tahun ini. Sehingga Misi Bupati Batu Bara Zahir dalam peningkatan kualitas Pendidikan, Kesehatan, dan Spritu masyarakat dapat tercapai secara optimal.

Reporter : Asrizal

 

No comments

Powered by Blogger.