KRI RE Martadinata-331 Berangkat Latihan Multilateral Ke India

Foto : KRI RE Martadinata-331 diberangkatkan sebagai delegasi dari Indonesia.

SUARA DESA -

TNI Angkatan Laut akan mengambil bagian dalam latihan multilateral yang bertajuk Multilateral Naval Exercise Milan-2022 yang akan dilaksanakan di India.

KRI RE Martadinata-331 yang diberangkatkan sebagai delegasi dari Indonesia diperkirakan akan tiba di Visakhapatnam, India pada 25 Februari mendatang.

Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI I (Dansatkor Koarmada I) selaku Dansatgas Multilateral Naval Exercise Milan-2022, Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya mengatakan

"Latihan Milan 2022 merupakan latihan maritim terbesar dua tahunan yang dilakukan Angkatan Laut India sebagai tuan rumah. Latihan kali ini melibatkan setidaknya 15 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jepang yang akan  dimulai dari 26 Februari hingga 4 Maret di lepas pantai Visakhapatnam India," ucap Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya.

Dikatakan lebih lanjut latihan tersebut juga  merupakan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi dalam memenangkan kepentingan nasional.

Reporter : Nur

No comments

Powered by Blogger.