Wakil Bupati Batu Bara Hadiri Sosialisasi UU HPP

Foto : Wabup Batu Bara Oky hadiri sosialisasi UU HPP di Ballroom Medan. (Erwin)

 

SUARA DESA -


Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE di dampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah Rojali SPd menghadiri sosialisasi (UU) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) di Grand Ballroom Adimulia Hotel Jln Diponegoro No.8 Medan, Jum’at (04/02/2022).
Sosialisasi ini dibuka dengan pertunjukan tari persembahan yang merupakan perpaduan tarian daerah dari Sumatera Utara, Sumetara Barat, Jambi dan Aceh.
 
Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan ini sudah di sosialisasikan di berbagai tempat, seperti Bali, Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya dan hari ini di Medan, Sumatera Utara.
 
Undang-Undang HPP di rumuskan oleh Pemerintah dan DPR untuk menciptakan kerangka baru sistem perpajakan yang lebih adil, sehat dan akuntabel. Harapannya dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak dan meningkatkan penerimaan negara.
 
“Undang-Undang ini merupakan hasil pemikiran bersama dengan melibatkan masukan dari berbagai elemen masyarakat termasuk akademis, pengusaha, ekonomi hingga ormas. Semuanya di berikan kesempatan untuk berkontribusi memberikan masukan sebelum diundangkan, “ ujar Suryo Utomo.
 
Selanjutnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pajak atau perpajakan tidak selalu meluluh untuk mengumpulkan pendapatan tetapi pajak merupakan intsrumen penting bagi negara, untuk bisa di pakai pada saat susah maupun senang.
 
“Untuk membantu negara, rakyat dan ekonomi untuk membantu cita-cita pembangunan dan negara, yaitu menciptakan masyarakat yang adil dan makmur,“ ungkap Mulyani.
 
Hadir langsung dalam kegiatan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Dirjen Pajak Suryo Utomo, Kanwil DJP Sumut I, Kanwil DJP Sumut II, Kanwil DJP Sumbar, Kanwil DJP Aceh, Kanwil DJP Jambi.
 
Dan turut hadir secara langsung maupun Virtual Kepala Daerah di Lingkungan Sumut, Aceh, Sumbar dan Jambi. Anggota Komisi XI DPR RI Gus Irawan Pasaribu dan para wajib pajak prominen di lingkungan Kanwil DJP Sumut dan Aceh.
 
Reporter : Erwin
 

No comments

Powered by Blogger.