Destinasi Wisata Arung Jeram di Labuhanbatu Utara

Foto : Objek wisata alam gomara yang terletak di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara.

SUARA DESA - 

Mengisi hari libur / destinasi wisata di Labuhanbatu Utara Sumatera Utara ramai dikunjungi warga / ikon  wisata ter favorit saat ini yang sangat di gemari oleh warga adalah wisata olah raga arung jeram Minggu, (27/03/2022).

Hampir setiap hari objek wisata alam gomara yang terletak di Desa Simonis Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara ramai dikunjungi warga, baik dari dalam dan luar kota, pasal nya objek wisata yang berada di bibir sungai aek natas ini masih terasa asri dan ke indahan sungai nya yang memukau.

Saat ini wisata yang sangat digemari dan ter favorit oleh para pengunjung yang datang adalah bermain arung jeram menyusuri sungai Aek natas yang deras dan berbatu.

Seperti yang digelar rombongan pengunjung yang datang dari berbagai kabupaten kota seperti kota Medan, Sibolga, Binjai, Batubara, Deli Serdang, Pematang Siantar, Tapanuli dan Beberapa Kota yang ada di Sumatera Utara, selain itu  komunitas mahasiswa pencinta alam dari berbagai perguruan tinggi di Medan juga sering berkunjung.

Para peserta arung jeram ini terlihat sangat antusias sekali mendayung perahu mereka menakluk kan tantangan deras nya air sungai aek natas yang mengalir diatas bebatuan besar.

Sepanjang enam kilometer menyusuri sungai, para peserta ini start dari pantai Dusun Sitarundi hingga finis di lokasi wisata Gomara yang memakan waktu selama lebih kurang empat jam, Untuk menghilangkan rasa lelah, para peserta bisa memanjakan diri nya denga mandi dibawah air terjun yang jatuh dari atas dinding sungai setinggi 20 meter yang berada di beberapa titik di sepanjang sungai Aek Natas.

Menurut Heriamsyah Simanjuntak, peserta arung jeram," Kegiatan ini digelar oleh Badan Usaha Milik Desa Simonis dan Federasi Arung Jeram Seluruh Indonesia (FAJI), Labuhanbatu Utara dengan menurunkan 12 perahu.

Objek wisata Gomara ini adalah salah satu aset Desa Simonis yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa yang mana seluruh penghasilan yang diperoleh dari objek wisata ini akan dipergunakan untuk mengembangkan potensi wisata ini agar menambah daya tarik bagi pengunjung.

Menurut Amrul Munthe Kepala Desa Simonis," Arung jeram ini adalah merupakan destinasi wisata yang terletak di desa mereka dan dikelola oleh badan usaha milik desa, selain bermanfaat bagi pengunjung, destinasi wisata arung jeram ini diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah Kabupater Labuhanbatu Utara serta membangkitkan ekonomi masyarakat Desa,"ucap Kades.

Reporter : SS/OT

No comments

Powered by Blogger.