Wabup HMA Yusuf Siregar Hadiri Pelantikan PPTSB Cabang Deli Serdang

Foto : Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar (kanan).

SUARA DESA -

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar hadiri pelantikan pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru Bere (PPTSB) Cabang Deli Serdang serta pelantikan pengurus PPTSB Sektor se- Kabupaten Deli Serdang Periode 2022-2026, di Gedung Wisma Budi Sejahtera Jalan Setia Budi Lubuk Pakam, Minggu (10/4/2022).

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Timbul Sinaga, Ketua PPTSB Wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga, Ketua PPTSB Deli Serdang Drs Daulat Sinaga.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, bahwa marga sinaga merupakan bagian dari suku dan etnis batak yang sudah sejak lama memupuk persatuan dan kesatuan baik di kalangannya sendiri maupun antara marga lain termasuk juga dengan suku-suku lain yang ada di masyarakat indonesia. dan persadaan pomparan toga sinaga boru, bere dan ibebere ini wadah untuk menghimpun dan adalah menjalin persaudaraan bagi keluarga para keturunan marga sinaga yang sudah berkembang di seluruh wilayah indonesia hingga mancanegara.

"Berikanlah perubahan-perubahan positif di dalam organisasi ini, ciptakan program-program kerja yang dapat berkontribusi dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan yang direncanakan oleh pemerintah guna mewujudkan visi misi Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan," ucap Wabup.

Wabup juga berharap, kedepannya pengurus-pengurus baru yang telah terpilih ini dapat merangkul, mengayomi dan mempersatukan serta memupuk persaudaraan khususnya marga sinaga yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

Sebelumnya, Pelantikan para pengurus PPTSB cabang Deli Serdang ini dikukuhkan langsung oleh Ketua PPTSB  Wilayah 1 Sumut Sairon Sinaga yang dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus yang dilantik dapat membesarkan PPTSB khususnya di kabupaten Deli Serdang.

“Saya harapkan kepada pengurus yang dilantik agar cepat menyusun program-program kerja, dan melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah, masyarakat, organisasi serta elemen-elemen yang ada di Kabupaten Deli Serdang, dan perlu saya sampaikan juga, PPTSB adalah bangsa yang taat dan patuh terhadap  peraturan pemerintah, karena itu saya harapkan agar menjadi warga yang taat pajak,” ucap ketua wilayah.

Adapun pengurus inti yang dilantik  diantaranya Drs. Daulat Sinaga Sebagai Ketua, P Dentris Sinaga SPd Sebagai sekretaris dan Dewi Yunita Br Sinaga sebagai Bendahara.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Deli Serdang, Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Janso Sipahutar ST MT, Kadis Ketenagakerjaan Drs Binsar TH Sitanggang MSP, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kurnia Boloni Sinaga S.STP, Camat beserta Muspika. (*)

 

No comments

Powered by Blogger.