Wakapolres Tinjau Langsung Pemilihan Kepala Desa Serentak di Labura

Foto : Wakapolres Kompol Drs Hermansyah bersama Bupati Labura.

SUARA DESA -

Wakapolres Kompol Drs Hermansyah, turun langsung meninjau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM di dampingi Wakil Bupati Samsul Tanjung ST MH dan beserta Muspida dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Rabu (25/05/2022).

Dalam kesempatan itu, wakapolres Kompol Drs Hermansyah mengapresiasi warga yang telah bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terkait dalam penyelenggaran pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara sehingga situasi di wilayah hukum Polres Labuhan Batu tetap kondusif.

Saat peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan Wakapolres juga menyempatkan diri menghampiri panitia penyelenggara, menanyakan kesiapan dalam penyelenggaraan pemilihan.

Selain itu Wakapolres juga terlihat berbincang-bincang dengan masyarakat tentang pemilihan, agar terciptanya pemilihan yang lancar aman dan damai, di sela-sela perbincangan dengan masyarakat salah seorang warga yang bernama Darlin (35) sempat berbisik kepada awak media tentang Wakapolres yang turun langsung dalam peninjauan.

"O bah, ramah jugo Wakapolres kito ni io bah, ondak dio baya bacakap-cakap dengan masyarakat macam kito, kolo bagini orang nyo sodaplah kito", tutur beliau dengan logat kualuh.

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi imbauan untuk bekerja sama menjaga situasi kamtibmas dalam penyelengaraan pemilihan kepala desa sehingga berlangsung lancar dan damai”, kata wakapolres.

Wakapolres juga menyatakan secara umum kamtibmas di wilayah hukum polres Labuhan Batu khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam pengamanan pemilihan, mulai dari pemilihan hingga selesai pemilihan semuanya tetap kondusif.

“Sejak malam menjelang pemilihan sampai sekarang selesai pemilihan Alhamdulillah semua berjalan kondusif, dan kita terus melakukan kegiatan patroli bersama dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu Utara, agar tetap aman terkendali”, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan, "Pada hari ini kita upayakan maksimal untuk menjamin keamanan masyarakat yang sebelumnya kami juga telah mempersiapkan semuanya, apabila hal terburuk terjadi pada saat pemilihan maupun selesai pemilihan kepala desa di Wilkum Polres Labuhan Batu, namun demikian kami tetap berharap masyarakat agar dapat membantu tugas kepolisian dengan tetap menjaga kedamaian dan menjaga situasi agar tetap kondusif”, pesan Wakapolres.

Dalam pengamanan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), masyarakat juga sangat mengapresiasi tugas dari Kepolisiaan khususnya Polres Labuhan Batu, yang mana sejak pemilihan hingga sampai selesai pencoblosan masih tetap siaga dalam menjalankan tugas pengamanan ,guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. 

Reporter : SS/OT

No comments

Powered by Blogger.