Aktivitas BBM Ilegal di Gudang Botot Semakin Menggila, Warga Minta Pertamina Lapor Polisi

 

Foto : Truck tangki di gudang botot Kelurahan Paya Pasir.

SUARA DESA -

Aktivitas ilegal penampungan BBM produk Pertamina di gudang botot Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara masih berjalan mulus. Hingga kini belum ada tanda-tanda penertiban dari pihak penegak hukum, Senin (11/07/2022).

“Mungkin penertiban lokasi penampungan BBM ilegal seperti di gudang botot di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan itu melalui delik aduan, makanya Polisi belum bertindak”, kata Udin (72) warga Medan Labuhan saat ditemui tim Aliansi Wartawan Medan Utara di tempat kediamannya.

Menurut Udin, Pertamina harus menjaga produknya dari tangan-tangan mafia BBM.

“Baik itu BBM jenis Solar ataupun Pertalite, Pertamina harus menjaga produknya. Pertamina harus berani buat laporan ke Polisi atau koordinasi dengan pihak Polisi untuk atasi penampungan BBM ilegal seperti di gudang botot tersebut, dan itu sangat diperlukan keseriusan”, tambah Udin.

Pencurian BBM melalui truck tangki industri (truck tangki warna biru putih-red) ataupun truck tangki Pertamina (truck tangki warna merah putih-red) yang dibongkar di tengah jalan menimbulkan tanda tanya besar.

“Kuat dugaan kita, terjadi manipulasi tera meter truck tangki atau pun pembelian BBM tidak resmi saat pengisian BBM di depot pengisian, dan ini harus diusut tuntas”, tegas Udin.

Reporter : Nur

No comments

Powered by Blogger.