Pujakesuma Gelar Reok Ponorogo dan Deklarasi Pecinta Ganjar

 

Foto : Panglima DPW PKB Pujakesuma Hermawan SH MH tunggangi Reog.

SUARA DESA -

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Puja Kesuma, Laksanakan Pagelaran Reok Ponorogo se Sumatra Utara serta Deklarasi Pencinta Ganjar yang di Gelar di lapangan Garuda Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan Kesenian Reok Ponorogo yang di ikuti 20 peserta yang ada di 23 Kabupaten Kota di Sumatera Utara ini antusias di Kunjungi bukan saja masyarakat Jawa namun Batak juga Melayu  yang ada di  wilayah tersebut hadir untuk menyaksikan pagelaran  kesenian Reok  ini.

Disamping Pagelaran Kesenian, Deklarasi Pencinta  Ganjar bersama masyarakat di lakukan dengan Dukungan Masyarakat yang hadir terkhusus Putra Jawa kelahiran Sumatra (Pujakesuma) di Sumatera Utara.

Hadir Langsung Ketua DPP PKB Pujakesuma Eko Supianto SE yang di dampingi Ketua DPW PKB Pujakesuma H Khoirum Rijal MAP, Sekretaris DPW Pujakesuma Dr Joko Susanto MI Kom, serta Panglima DPW PKB Pujakesuma Hermawan SH MH untuk mendeklarasikan masyarakat Pujakesuma Pecinta Ganjar, namun intinya kebudayaan yang harus kita besarkan.

Ketua DPP PKB Pujakesuma Eko Supianto SE melalui sekretarisnya mengatakan, kesenian Reok Ponorogo di Sumatera Utara ini akan terus kita kembangkan dan akan terus ada. Kesenian khas Suku Jawa yang ada di Sumut akan terus di adakan dalam kegiatan Jawa dan Pujakesuma ini yang akan menjadikan kesenian ini tetap ada.   

Disini dan hari ini kita melakukan pagelaran kesenian Reok Ponorogo dan juga melakukan perlombaan  menjadi Pereok terbaik se Sumatra Utara  dan ini akan kami lakukan di seluruh Daerah yang ada di Sumatera Utara, tandasnya.

Reporter : Boim

No comments

Powered by Blogger.