Rizky Billar Dipecat Indosiar Sebagai Host Dangdut Academy 5

 

Foto : Rizky Billar. (https://www.instagram.com/p/CfswflCJENv/)
SUARA DESA -

Karier Rizky Billar sebagai pemandu acara alias host Dangdut Academy 5 berakhir. Mulai 4 Oktober 2022 malam, suami Lesti Kejora ini tak lagi tampil di ajang D'Academy 5.

Indosiar, stasiun televisi yang menayangkan program Dangdut Academy, memutuskan untuk mendepak Rizky Billar dari acara fenomenal tersebut.

Rizky Billar dipecat Indosiar sebagai host D'Academy 5 terkait dugaan KDRT yang dilakukannya. Indosiar melakukan pemecatan terhadap bapak satu anak itu bukan tanpa rujukan.

Adalah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memberi usulan terhadap Indosiar untuk tak lagi menayangkan pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga alias KDRT. Usulan tersebut merujuk kepada Rizky Billar yang merupakan terduga pelaku KDRT terhadap Lesti Kejora.

KPI telah memberikan imbauan keras kepada semua pihak penyiaran soal pelaku KDRT). KPI meminta semua penyedia layanan penyiaran untuk tidak memberikan ruang bagi para pelaku KDRT untuk tampil.

Berkaitan dengan hal tersebut, Indosiar telah membuat keputusan terhadap Rizky Billar. Rizky Billar yang selama ini diketahui menjadi host acara Dangdut Academy atau D'Academy kini tidak lagi terlibat di dalamnya.

Semula, Ruben Onsu yang juga menjadi host dalam acara tersebut, mengajak masyarakat untuk tidak tinggal diam atas segala bentuk KDRT.

"Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga," kata Ruben Onsu.

Dalam kesempatan itu pula, Indosiar mengumumkan bahwa mereka telah memberhentikan Rizky Billar sebagai host D'Academy 5.

"Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan, dengan ini kami umumkan bahwa mulai hari ini Rizky Billar tidak lagi jadi host Dangdut Academy," Irfan Hakim menambahkan. (*)

 

 

 

 

No comments

Powered by Blogger.