Kantor Camat Deli Tua Diresmikan, Bupati Harapkan ASN Tingkatkan Pelayanan


SUARA DESA -

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Camat Deli Tua, diharapkan bisa bekerja lebih maksimal, khususnya memberi pelayanan kepada masyarakat.

Harapan ini terlontar setelah Pemerintah Kecamatan Deli Tua memiliki kantor camat yang baru dan sudah beroperasi setelah diresmikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, Selasa (14/2/2023).

"Dengan diresmikannya Kantor Camat Deli Tua yang megah ini diharapkan dapat memberi semangat dan spirit baru dalam meningkatkan kualitas kinerja para pegawai Kantor Camat Deli Tua, khususnya dalam memberikan pelayanan berkualitas bagi seluruh masyarakat," pesan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan di acara yang juga dirangkai dengan peresmian Masjid Darul Ilmi Murni tersebut.

Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, lanjut Bupati, di samping dibutuhkan ASN yang kompeten, terampil dan profesional, juga dibutuhkan ketersediaan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dalam melaksanakan tugasnya dapat berjalan optimal, khususnya dalam pelayanan publik.

"Pembangunan kantor camat ini merupakan bentuk komitmen dan upaya pemerintah dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui sarana dan prasarana yang  baik dan nyaman," imbuh Bupati.

Kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang menggunakan fasilitas Kantor Camat Deli Tua, Bupati juga menekan agar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik, sehingga umur pemakaian kantor tersebut dapat bertahan lama.

Di sela-sela kegiatan, Bupati juga turut menyerahkan sertifikat Dokter Kecil, bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako), santunan kepada anak yatim dan piatu, serta penyerahan akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk menjadikan masyarakat Deli Serdang yang tidak hanya maju tetapi juga harus sejahtera, religius dan rukun dalam kabhinekaan. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," tutup Bupati.

Sebelumnya, Rektor Institut Kesehatan Deli Husada sekaligus tokoh masyarakat setempat, Drs Johanes Sembiring MKes menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati karena telah memberikan perhatiannya kepada Kecamatan Deli Tua.

Dari 22 kecamatan di Deli Serdang, sebut Drs Johannes Sembiring, selain dibangunnya Kantor Camat Deli Tua yang baru, Kecamatan Deli Tua juga dipilih sebagĂ i contoh kecamatan terbaik.

"Semoga dengan dibangunnya kantor camat yang megah ini, pelayanannya seiring dengan kemegahannya. Sehingga, tujuan Bupati Deli Serdang dapat tercapai di tengah-tengah masyarakat," kata Johanes Sembiring.

Hadir pada kesempatan tersebut, Danyon Armed 105 Kilap Sumagan wakili Kapten Setyo MU, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Efendi Capah beserta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Deli Serdang, Kepala KUA Deli Tua, Kaya Hasibuan SAg, Ketua MUI Deli Tua, Drs Basaruddin Lubis, KCP Bank Sumut Deli Tua, Andi Suhendra; Kacabjari Pancur Batu diwakili Rizaldy Ilyas Hasibuan SH MH, Pewakaf Masjid Darul Ilmi Murni, Hj Murni, Camat Deli Tua, M Taufan SSTP MSi beserta Muspika; lurah/kepala desa se-kecamatan Deli Tua; tokoh agama, adat, pemuda serta pimpinan organisasi kemasyarakatan Kecamatan Deli Tua dan lainnya. (*)

No comments

Powered by Blogger.