Sigap Bantu Warga Terdampak Banjir, Kenerja Polsek Marbau di Apresiasi Warga


SUARA DESA -

Tingginya intensitas curah hujan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut menyebabkan terjadinya banjir di beberapa lokasi, antara lain di Desa Tubiran dan Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau, Labura. 

Menyikapi hal itu, Kapolsek Marbau beserta personil segera terjun langsung ke lokasi guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, baik itu bantuan berupa paket sembako ataupun evakuasi terhadap yang membutuhkan. 

Respon cepat Polsek Marbau tersebut ternyata menuai ragam penilaian positif dari warga, bahkan warga terdampak banjir tersebut sangat mengapresiasi bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap penderitaan mereka. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Polres Labuhanbatu, khususnya Kolsek Marbau atas respon cepatnya dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terkena banjir," Ungkap Herlina (41), warga Desa Tubiran, Labura.

"Kesiapan personil polisi dalam memberikan bantuan dan memberikan himbauan kepada masyarakat dilokasi banjir memang tetap waktu dan pantas diacungi jempol," Imbuh Herlina di amini oleh beberapa warga yang lain. 

Informasi dihimpun, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu melalui Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu beserta sejumlah personil pada Kamis pagi (31/8) telah turun ke lokasi guna melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Guna memastikan kondisi warga terdampak banjir itu, Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu bersama sejumlah personil langsung turun kelokasi untuk memberikan bantuan, baik itu pemberian paket sembako ataupun bantuan evakuasi apabila dibutuhkan.

"Tadi pagi kita datang ke lokasi terdampak banjir, selain melakukan pendataan jumlah warga terdampak banjir, kedatangan kita juga dalam rangka menyalurkan bantuan kepada para warga," Kata Kapolsek Marbau AKP JH Pasaribu kepada wartawan. 

"Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan Polres Labuhanbatu dengan masyarakat," Ucapnya menambahkan. 

JH Pasaribu juga mengatakan, dalam memberikan bansos berupa paket sembako itu dirinya juga menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan siaga mana kala datang banjir susulan. 

"Kami mengingatkan para warga agar tidak melakukan kegiatan di sepanjang bantaran sungai, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan," Tukas Kapolsek mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

No comments

Powered by Blogger.